Cheryes!

Setelah aku baca artikel tentang merawat bagian leher, aku jadi kepikiran untuk membagi pengetahuan ini kesemua orang. Dan memang ternyata bagian leher itu gak kalah penting untuk dijaga kebersihannya. Kebanyakan perempuan yang suka malu kalau lehernya terlihat berwarna gelap. Nah, maka dari itu aku mau sedikit mengulas bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat leher. Dibawah ini ada beberapa bahan-bahan alami yang sering kita temui. 

1. Putih Telur
   Putih telur ini tentunya banyak sekali mengandung protein dan vitamin E yang bermanfaat untuk kulit. Diantarnya dapat menghambat terjadinya kerutan pada kulit dan mengatasi hiperpigmentasi. Dimana hiperpigmentasi merupakan gangguan pigmentasi kulit dimana warna kulit berubah menjadi lebih gelap (kecoklatan, keabuan, kebiruan, atau kehitaman) sehingga dapat mengganggu penampilan. 
    Caranya, dengan mengambil satu butir telur ayam, lali pisahkan kuning telur dari putihnya. Singkirkan yang kuningnya, lalu kita gunakan yang putihnya saja. Kocok putih telur sampau putih telur menjadi kaku.Tambahkan satu sendok madu. Kemudian oleskan pasta tersebut pada leher, bisa juga di bagian wajah. Diamkan selama 30 menit dan kemudian dibilas menggunakan air hangat. Lakukan secara teratur kira-kira seminggu sekali, dan area leher kalian akan kencang dan lebih cerah. 

2. Pisang 
   Pisang sangat bagus digunakan untuk merawat kulit dan leher agar tetap elastis, kencang dan cerah. Terutama untuk kulit yang sensitif, karena pisang tidak  akan menyebabkan alergi. Caranya, ambil dua buah pisang ukuran sedang, dua sendok makan oatmeal, satu butir putih telur, dan setengah sendok makan madu. Hancurnya pisang hingga halus, kemudian campurkan dengan bahan-bahan lainnya hingga tercampur merata menjadi pasta. 
    Setelah itu, aplikasikan pada area leher yang telah dibersihkan (dapat juga digunakan di bagian wajah). Kemudian diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat kuku. Dan keringkan dengan handuk lembut. Untuk memaksimalkannya gunakan pelembab setelahnya. 

3. Oatmeal 
    Oatmeal meripakan bahan alami yang dapat mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati. Selain itu oatmeal juga tidak membeuat kulit menjadi kering dan tidak menyebabkan alergi.
   Caranya siapkan setengah cangkir oatmeal. Masak dengan air secukupnya. Dinginkan. Kemudian campurkan dengan putih telur dan air perasan lemon. Aduk hingga merata. Aplikasikan campuran tersebut pada area leher. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilang dengan air bersih, Keringkan dengan handuk lembut. Lakukan seminggu sekali untuk mendapatkan kulit leher yang kencang dan cerah. 




4. Madu 
   Madu merupakan bahan alami yang bisa mendinginkan dan melembabkan kulit. Madu mengandung hydroxy acid yang ampuh untuk meremajakan kulit tanpa membuatnya jadi kering, sekalipun kulit tergolong sensitif. 
    Caranya sangat mudah, kalian tinggal mengoleskan madu disertai dengan pijatan lembut pada leher sekitar 10-15 menit. Kemudian dibilas sesudahkan. Lakukan sehari sekali secara teratur. Bisa juga ditambahkan dengan buah lemon yang mengandung vitamin C yang dapat memulihkan tekstur kulit. Caranya ambil dua sendok madu lalu campurkan dengan beberapa tetes buah lemon. Kemudian oleskan pada area leher disertai pijatan lembut. Bilas.












5. Kopi +Lemon

   Kopi bubuk berguna sebagai scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Sedangkan lemon mengandung vitamin C yang dapat menghambat terjadinya penuaan dini. 
   Caranya, sebelum itu bersihkan dahulu bagian wajah, leher, dan tengkuk. Kemudian siapkan satu sendok makan kopi bubuk hitam, dua sendok makan air hangat. Campurkan keduanya, gunakan sebagai scrub. Oleskan pada bagian leher sampai tengkuk (lenher bagian belakang). Gosok secara perlahan. Basuh dengan air hangat, kemudian keringkan dengan handuk lembut. Terakhir siapkan lemon dan kapas. Oleskan sari lemon ke seluruh bagian leher dengan bantuan kapas. Lakukan perawatan ini seminggu sekali untuk mendapatkan leher yang lebih halus dan tidak gelap.





Itulah bahan-bahan alami yang bisa digunakan sebagai perawatan untuk bagian leher kalian.
Semoga bermanfaat :)





source:
Majalah Nyata edisi 2208

Leave a Reply