Teng.. Teng.. Teng..



HALLOWEEN TIME!!


Pasti semua tahukan apa itu Halloween?? Yaps, Halloween adalah sebuah perayaan dari tradisi yang dibawakan oleh anak-anak maupun orang dewasa yang memakai berbagai kostum menyeramkan dan berkeliling dari pintu ke pintu rumah tetangga meminta permen atau cokelat sambil berkata "Trick or treat!" Ucapan tersebut adalah semacam "ancaman" yang berarti "Beri kami (permen) atau kami jahili." Halloween atau Hallowe'en sendiri merupakan sebuah tradisi perayaan malam tanggal 31 Oktober dan negara yang utama bisa kalian temui perayaan kaya gini di Amerika Serikat. Sebenarnya tradisi ini berasal dari Irlandia dan dibawa oleh orang Irlandia yang beremigrasi ke Amerika Utara. 

  Trick or treat
                                                                 
Di zaman sekarang, anak-anak biasanya tidak lagi menjahili rumah orang yang tidak memberi apa-apa. Sebagian anak-anak masih menjahili rumah orang yang pelit dengan cara menghiasi pohon di depan rumah mereka dengan tisu toilet atau menulisi jendela dengan sabun. Halloween identik dengan setan, penyihir dan makhluk-makhluk menyeramkan dari kebudayaan Barat. Halloween disambut dengan menghias rumah dan pusat perbelanjaan dengan simbol-simbol Halloween. Biasanya simbol Halloween adalah labu yang diukir membentuk wajah "menyeramkan" yang disebut Jack-o'-latern. Di dalam Jack-o'-lantern biasanya diletakkan lilin menyala atau lampu agar terlihat lebih seram di tempat gelap. Selain identik dengan labunya perayaan Halloween ini juga identik dengan waran orange dan hitamnya yang ngebuat malam menjadi lebih mencekram. Hiiii...

Jack-o'-latern
 Selain itu karakter-karakter yang sering digunakan untuk dijadikan kostum di malam perayaan Halloween ini yaitu, karakter monster frankenstein, yang punya jidat lebar banget kaya lapangan bola, tinggi dan ya cukup menyeramkan. Selanjutnya ada juga yang menggunakan kostum layaknya zombie, dengan darah-darah buatan yang sengaja dicecerkan pada sekitar muka dan baju. Terus yang paling gak ketinggalan itu kostum mumi dan tengkorak. Duh sering banget ya kita nemuin orang-orang yang menggunakan kostum kaya gini. Dan masih banyak lagi kostum-kostum menyeramkan yang cocok dipake buat ikutan acara Halloween ini. Tapi sekarang-sekarang ini tidak hanya kostum menyeramkan saja yang dipakai, ada juga yang menggunakan kostum berkarakter layaknya peri, superhero, bahkan tokoh-tokoh kartun lainnya.

Monster Frankenstein
Zombie Costume
Halloween Comstume

Esstt...Tapi di Indonesia sendiri perayaan seperti ini jarang ditemui. Kalaupun ada paling hanya sebagaian komunitas atau geng-gong saja yang ngadain acara kaya gini sebagai acara seru-seruan. Biasanya sih kalo di Indonesia sendiri ngerayainnya cuma sekedar ornamen-ornamennya saja yng digunakan oleh mall mall untuk menarik pengunjung. Dan biasanya juga kalian bakal nemuin acara Halloween ini di club gitu. Kalaupun kalian mau ngerasain kaya gimana rasanya pesta Halloween, kalian kumpulin deh teman-teman kalian dan rencanakan untuk buat acara kaya gini plus dengan dresscode seramnya. Dijamin seru! 
 

Segini dulu tulisan aku tentang Halloween, semoga bisa menambah pengetahuan kalian tentang perayaan tradisi dari Irlandia ini. 

Oh satu lagi. Dibawah ini ada 10 rekomendasi film yang cocok banget nemenin malam Halloween kalian. Langusung aja cari DVD, tonton dan rasakan efeknya~! Selamat mencoba.

1. Trick ‘r Treat 
2. The Changeling 
3. The Texas Chainsaw Massacre 
4. Ringu 
5. The Exorcist 
6. Halloween
7. The Shining
8. Jelangkung 
9. Drag Me to Hell 
10. The Omen



 
HAPPY HALLOWEEN!!



source :
pictures: google.com

Leave a Reply